Popularitas hijab bahan voile / voal sangat meningkat pada tahun 2018 yang lalu sampai saat ini. Cara merawat hijab berbahan voal harus diperhatikan karena selain bahan voal punya banyak kelebihan dengan kualitasnya yang bagus, Bahan voal  juga mudah dibersihkan, lembut, tidak licin,nyaman  digunakan dan tidak panas ketika di pakai.

Cara Merawat Hijab Berbahan Voal yaitu:

  1. Mencuci hijab berbahan voal

Pisahkan terlebih dahulu antara bahan hijab berbahan voal dengan bahan hijab lainnya, dan tidak boleh digabung dengan pakaian lain yang hendak dicuci. Cara ini dilakukan agar dapat menjaga tampilan kain.

Pisahkan  pula warna hijab yang akan dicuci, sebaiknya bahan voal berwarna cerah pisah dengan bahan voal yang gelap.

Dan saat mencuci hijab berbahan voal, lebih baik  menggunakan tangan, sebaiknya direndam, lalu kucek lembut pakai tangan dan hindari menggunakan mesin cuci.

  1. Menjemur hijab berbahan  voal

Sinar dan panas matahari berlebih dapat memengaruhi warna dan tampilan hijab. Bahan voal sebaiknya dijemur di tempat yang teduh, tidak langsung terkena  sinar matahari berlebihan, jangan terlalu panas, atau hanya cukup diangin-anginkan saja.

  1. Menyetrika hijab berbahan voal

Sesuaikan panas setrikaan dengan bahan   voal. Jangan terlalu panas karena jika terlalu panas, kain bisa saja menempel pada permukaan setrikaan, sehingga warna hijab pun berubah, jadi  cukup setrika hangat saja disesuaikan dengan  suhu jenis bahan yang disetrika .

  1. Menggantung hijab berbahan  voal

Cara merawat hijab berbahan voal adalah dengan tidak menggantung hijab voal dengan sembarangan, karena jika menggantung secara sembarangan maka akan ada garis bekas gantungan yang bisa memengaruhi tampilan hijab, sehingga bekas gantungan dapat memiliki warna yang berbeda dengan bagian lainnya. Maka gantunglah hijab voal dengan gantungan atau hanger khusus hijab dan simpan dalam lemari khusus, dan jangan lupa menggunakan pengharum lemari anti ngengat.

  1. Cara pemakaian hijab berbahan voal

Cara pemakaian hijab berbahan voal pun menjadi salah satu cara dalam merawat hijab voal,  ketika akan mengenakan hijab pun perlu kamu ketahui.  Dalam penggunaan hijabvoal yang asal lambat laun akan mengubah warna dan tampilan hijab, jangan lupa untuk  mengenakan dalaman hijab ciput sebelum mengenakan hijab.

Sebaiknya Cara merawat hijab berbahan voal dengan mencuci  menggunakan tangan saja, Hijab voal tidak boleh dicuci dengan mesin cuci. karena teksturnya yang tipis, Selain itu, lebih baik menggunakan deterjen cair ketika mencuci hijab berbahan voal, dibandingkan dengan deterjen bubuk.

Hijab berbahan voal ini, banyak diminati dan dikenakan oleh Muslimah tidak hanya di Indonesia, tapi  juga sangat minati oleh Muslimah diseluruh dunia.

Demikian cara untuk merawat hijab berbahan voal, semoga bermanfaat.

 

 

 

Read previous post:
jenis jenis kain yang bisa di laser
Jenis – Jenis Kain Yang Bisa di Laser

Hello Good People, Pada saat ini banyak sekali jenis - jenis kain yang bisa di laser, perlu diketahui juga bahwa...

Close